Rabu, 25 Maret 2015

Aliyah, yang lagi kangen



Setelah kita kenal,
Ets...bukan kenal yang hanya sekedar tau, tetapi juga memahami, merasakan.
Setelah sedih loe adalah sedih gue,
Setelah bahagia loe adalah bahagia gue,
Dan setelah duit loe adalah duit gue, (tepokjidatlimajari)

Sungguh...gue kangen banget sama elo-elo...
Maaf ya...gue pake kata “gue elo”
Lagi korban novel abg yang cabe-cabean nih...

Gue terkesan banget pas kita semua, except miss penakluk buaya,
Untuk pertama kalinya, dan mungkin menjadi awal, saat dimana, kau aku dan dia melebur menjadi satu kata, yaitu kita.

Kita singkap tabir yang mungkin dari dulu kita sembunyikan, yang mungkin hanya kita sendiri, dia, dan Dia yang tau.
Ga tau, ide konyol siapa itu.
Brasa kaya film Mujse Dosti Karoge, cinta dan persahabatannya si  Hritik Roshan, Rani Mukerji, dan Kareena Kapoor, pas mereka muter botol di atas meja, dan siapa yang mendapat arahan dari kepala botol maka harus berkata jujur ato ngungkapin rahasia yang dipunya.

Haa, saat itu gue cerita tentang #tittttttt# dengan suara yang terbata-bata plus nafas yang ngos-ngosan. Berasa nyeritain dosa yang ga mau diketahui oleh siapapun. Tapi endingnya, bikin lega, bikin senang, karena makhluk-makhluk yang ada dihadapan dengerin curhat gue dengan setia dan antusias.

Malam itu, milik kami, yang lain cuma ngontrak.
Aula itu milik kami, yang lain cuma nebeng...haaa...si junior-junior langsung ngambil inisiatif dengan ngisi kesibukan di halaman dan selasar aula yang rada gelap dan banyak nyamuk, gara-gara liat senior-seniornya lagi ngadain sidang istimewa di dalam aula...senior anarkis.
Sebenarnya kita-kita ga ngusir atau minta mereka ga nguping, tapi mungkin si junior pada ga enak kali ya,
Maklum...berhubung yang lagi ngumpul itu adalah para pejuang negara, dari presiden, mentri keuangan, dan para mentri-mentri lain yang siap mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemajuan negara dan kesejahteraan rakyatnya, jadi minder deh tuh junior.

Malam itu, beberapa fakta, dibuka dengan rada terpaksa dan sukarela
Gimana seorang rancho yang begitu..............
Gimana si rese ayeye, cwo yang berekspresi datar yang belum pernah terdengar kabar tentang keberadaan.................., ternyata pernah..................
Ato kisah si esmeralda dan orlando yang begitu ................................
Ato juga kisah dewi yang ............................
Emmmm...si iye cerita apa ya kemaren......................???

Ah.....pokoknya seru banget
Biarkan aja tu jam dinding terus berdetak
Biarkan aja bulan dan bintang masih beradu sinar
Ato si jangkrik yang terus bernyanyi...
Yang penting kita....saat itu....kita telah melebur....
Melebur siapa elo siapa gue
Melebur gimana hidup elo dan gimana hidup gue
Melebur semua....hingga benar-benar...hati itu udah jadi satu....
Nama itu udah jadi satu
Dan tangan itu....akan selalu bertepuk bersama....
Menggema hingga langit ke tujuh

Dan semua...setelahnya menjadi semakin indah
Gelapnya malam justru menjadi suasana yang paling dinanti dan begitu romantis
Bagai kelalawar yang siap beraksi
Bagai lampu jalanan yang siap memancar sinarnya
Angin dingin yang berhembus... menjadi begitu hangat...


Hampir tiap hari, tiap malam
Bayangin aja...
Berangkat kerja pukul 07.20 pagi, dimana itu masa paling enak buat tidur lagi ato ga nonton kartun ato ga baca-baca.
Pulang kerja hampir jam 5 sore...istirahat bentar, mandi, shalat,makan, dll...habis isya langsung cus...ampe jam 10...(maklum...ga enak sama yang punya rumah dan yang punya komplek klo pulang kemaleman)
Sampe rumah, niatnya pengen tidur, tapi....harus nyuci baju, ato ga bikin rpp, bikin soal, ato nyelesaian pekerjaan ibu rumah tangga yang lain...

Capek...tubuh iya...
Tapi hati gue...lebih fresh dari pada diguyur salju -30o
Senneng banget....
Kayak hp yang baru di setrum
Kayak perut yang baru aja makan
Pokoknya...langsung on
Setiap ketemu mereka,
Gue ngerasa bangga...
Temen-temen gue ternyata super-super...
Dan tinggallah gue,
Yang mungkin nelangsa sendiri dengan segala keterbatasan gue

Ukhty ukhty....bangunn...
Mereka kaya jam weeker yang bangunin gue yang sedang tidur...
Pas dengar jam berkicau, gue langsung bangun, mata terbelalak dan siap bertempur.

Tapi pas mereka diam...tidur lagi deh...ngek­_

Daily activity...
“sampai kapan kita kaya gini” celetukan gue yang sekarang bikin nyesek itu, pernah nyelonong di tengah tengkrengan kami, kala itu.
Kala dimana antara cape, bosan, tapi ga bisa dilepas karena bikin mati gaya, membaur jadi satu
Setelah hampir 2 ato 3 bulan menjalankan kebiasaan aneh bersama,

“mungkin beberapa bulan lagi” jawab gue sendiri juga kala itu
Ia...ternyata benar...
Beberapa bulan lagi...setelah kita semua harus mengejar mimpi, yang entah itu apa, masih buram...

Arrrghhhh....
Masih ingat...saat masing-masing kita merasa geram dan galau level 100,
Mau jadi apa nanti....
Kerja apa, ngelakuin apa,....huh_ (menghela nafas)
Pencarian jati diri...ternyata cukup susah...tapi untungnya ada elo yang nguatin gue dan gue yang nguatin elo, kita yang saling nguatin kita.
Saling mensuport, (walau sebenarnya juga masih ragu),
Agar kita berani berdiri, berjalan, dan berlari dengan kaki kita sendiri, ke sana, ke barisan depan

#to be continue

Tidak ada komentar: