Rabu, 15 Februari 2012

Huft…kau begitu pecundang, Aliyah


ya…memang…aku akui….aku begitu pecundang dalam hal ini, hal yang sangat simpel…berkata didepan umum, mengeluarkan suara emasku,,,,(narsis banget)..

tapi yaa..mau gimana lagi…
aku benar-benar pecundang dalam hal itu…
aku lebih baik disuruh cuci 1000 piring atau menyapu lapangan sepak bola, daripada harus berbicara didepan umum…(emang sanggupppp….hedehhh)

ceritanya gini…
hari ini peringatan maulid rasul di langgar komplek,
Ibu RT sengaja datang kerumah, minta agar bunda mengutus 2 anaknya, satu untuk jadi MC, satu untuk nyampaikan sambutan.
si Bunda mangut-mangut aja, setelah Ibu RT pulang….whawhawhaha…
berebut deh, kamu aliyah, kamu nurul,
iiiihhhh…bundaaaaaaa….

kalau jadi MC sih memang udah makanan anak bunda yang ketiga, yaitu adikku, secara suara dia bagus dan dia kuliah dibidang penyuluhan dan komunikasi juga. jadi untuk masalah MC, pasti kena bagian dia,
tapi kalo masalah sambutan…wah bunda…
maafin aliyah…

kalo kakaku, dia ada urusan dikampus, jadi dia ga ada dirumah, otomatis bunda ga bisa nyuruh dia,
kena deh aku…tapi…
dengan berbagai alasan yang menyibukkan diri, akhirnya aku berupaya keras menolak perintah bunda,
maaf ya bunda…

aku memang terlalu pengecut…
ya…hanya karena 1 alasan..
yaitu aku ga sempurna menyebut 1 huruf alfabet…huruf R…
waduh aliyah…parah banget sih, hanya karena alasan sepele gitu…
ya itu lah aku…
aku sungguh merasa minder, jika harus berbicara formal didepan banyak orang, sementara aku mempunyai 1 kekurangan, yaitu cadel…

seingatku, hanya 2 kali aku memberikan sambutan yang resmi…
pertama saat aku kelas 2 MAN dulu, kan aku ketua OSIS, tapi anehnya, sudah menjadi tradisi disekolah, bahwa yang sambutan setiap ada acara Cuma ketua panlak, ketua OSIS ga masuk hitungan, tapi saat itu, ada tamu dari sekolah lain yang mengadakan study banding ke sekolahku, MAN 2 Model Banjarmasin.
saat itu terpaksa deh….ngasih sambutan sederhana…

dan sambutan yang kedua,
yaitu saat pelantikan FOSMA 2012. saat itu, mendadak banget aku yang datang sebagai senior FOSMA, tiba-tiba dapat sms ditengah-tengah sambutan Presma,
diminta sambutan, padahal orang yang m’sms ada disamping aku duduk, yaaa…wallaupun terhalang oleh beberapa orang yang duduk berderet disebelah kami,
sontak saat itu aku langsung nolak, tapi yang minta itu mendesak, dengan alasan ngulur waktu, coz naskah pelantikannya masih belum datang.
ya..terpaksa deh…ngasih sambutan…
waduh waduh waduh…
mau nyampain apa, secara mendadak banget…ya sudah lah, aku bilang kasih nasehat-nasehat kecil aja, coz kan aku lebih dulu berada di organisasi ini.(gumamku dalam hati)

itulah sambutan keduaku,
mendadak, tapi menurut ku lumayan sukses, karena ga sendat-sendat, n para pendengarpun terlihat begitu antusias mendengar setiap kata yang aku ucapkan…
aku pun dapat sanjungan dari teman yang ada disampingku, karena dia tau, sambutan itu kusampaikan secara mendadak (tanpa persiapan sebelumnya), tetapi berlangsung lancar.

well….
itulah aku…sebenarnya aku yakin, orang-orang yang mendengar suaraku, terutama huruf R yang ada di kata yang kuucapkan itu, menganggap itu bukanlah masalah, hal yang wajar,karena aku bukanlah orang satu-satunya yang cadel didunia ini, ]

tapi mau bagaimana lagi…
aku begitu pecundang dalam hal itu…
sungguh malang,
tak selayaknya, aku, wanita yang selalu mencoba tegar, ternyata begitu rapuh dalam hal itu,
padahal banyak, orang-orang diluar sana, yang juga bernasib sama seperti ku,
seperti zumi zola, yang menjabat sebagai bupati jambi, dia cadel juga, namun dia bisa, jadi artis, sering sambutan, sering berbicara didepan umum, tapi dia tetap PD,

terus…christian sugiono…
dia juga cadel, ari wibowo juga cadel, dan banyak lagi deh…
orang-orang yang dikenal publik, namun dia adalah cadel…

ya Allah…
kuatkanlah hamba-Mu ini,
semoga hamba bisa memahami takdir-Mu ini,
mudah-mudahan, kapanpun, dengan siapapun, dan bagaimanapun,
hamba tidak minder lagi, hanya karena 1 huruf yang tak sempurna hamba ucapkan…

ampuni hamba Ya Allah…

rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Tidak ada komentar: